Kamis, 17 Juli 2014

SAMBUTAN

SAMBUTAN KETUA BEM


Assalamualaikum Wr. Wb

      Puji syukur marilah kita panjatkan kehadlirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahnya serta inayahnya kepada kita semua bahwa sampai dengan detik ini kita masih diberi kepercayaan untuk dapat mengemban amanah di muka bumi ini sebagai khalifah fil ardh yang hanya bisa diemban oleh kita selaku umat terbaik, semoga kita semuanya selalu mendapatkan perlindungan-Nya. 
Kepada yang terhormat Rektor  Universitas Muhammadiyah Malang Bapak Muhadjir Effendy dan kepada Seluruh Dosen Universitas Muhammadiyah Malang yang saya hormati, Rekan-rekan Mahasiswa yang saya banggakan dan kepada Mahawiswa baru yang kami nantikan pergerakannya. Selamat datang dan selamat bergabung bagi Mahasiswa Baru di kampus Universitas Muhammadiyah Malang yang kita cintai ini. 

      Dalam kesempatan Kali ini saya hanya akan menyampaikan suatu pesan kepada kita semua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang bahwa kesempatan menikmati pendidikan tinggi adalah amanah seluruh rakyat Indonesia. Kenapa saya katakan amanah seluruh Rakyat Indonesia? Karena memang sebenarnya menuntut Ilmu adalah suatu kewajiban, namun tidak semua warga masyarakat mampu menikmatinya, maka bagi kita yang bisa menikmatinya adalah suatu amanah yang harus dijaga. Maka, dalam memasuki dunia kampus, mahasiswa baru dituntut untuk mengadakan perubahan pola pikir dan pola gerak. 

      Untuk itu dibutuhkan berbagai tindakan riel dan konkret, dalam memanfaatkan kesempatan menikmati pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang ini, yaitu dengan membangun benteng moralitas, tanpa pernah berhenti berjuang, dan menunjukkan potensi rasional dan intelektual serta kepedulian dengan aksi nyata, bangkit dengan idealisme yang dimiliki dengan memiliki pesona dapat menjadi magnet yang mampu menarik masyarakat. Menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah Malang, melalui tindakan-tindakan dengan tradisi keilmuan yang meliputi pola pikir ilmiah, rasional, obyektif, analitis, kreatif inovatif dan religius. 

     Akhirnya selamat menempuh masa orientasi studi dan pengenalan kampus (OSPeK) Universitas Muhammadiyah Malang 2014/2015, mudah-mudahan kita selalu diberi kekuatan untuk menghadapinya. Amin

Wassalamualaikum Wr Wb.


Malang, Juli 2014





Firman Rato Rizky
Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang









SAMBUTAN KETUA PELAKSANA



Assalamualaikum Wr. Wb



      Puji syukur saya panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa Atas Segala berkah dan KaruniaNya. Saya juga mengucapkan Selamat Datang Bagi Mahasiswa Baru di kampus Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam sambuatan saya kali ini, saya menghimbau kepada semua Civitas Akademik dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), didalam kegiatan Ospek atau Bhakti Orientasi Mahasiswa kali ini, yang mana selama ini lebih cenderung pada kegiatan perpeloncoan yang kental dengan nuansa kekerasan dan sering mengabaikan hak-hak mahasiwa baru. Dengan semangat demokrasi, saya berharap mahasiswa baru dapat memasuki dunia yang baru yakni masyarakat ilmiah atau komunitas akademik yaitu perguruan tinggi.


      Untuk proses adaptasi bagi mahasiswa baru di perguruan tinggi akan dijalani melelui pengenalan kehidupan akademik dan sosial kemahasiswaan, baik didalam maupun diluar lingkungan kampus. Saya berharap melalui proses adaptasi mahasiswa baru yang dilakukan secara bersama-sama ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga proses berjalan mengajar dapat segera berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


      Akhir kata pada kesempatan kali ini saya mengajak seluruh Civitas Akademik untuk menjunjung tinggi dan menjaga kehormatan almamater berlandaskan pada etika, moral, dan budaya akademik.
Demikian sedikit sambuatan dari saya, jika ada kekurangan atau kesalahan perkataan saya, saya minta maaf, akhiri kata.

Wassalamualaikum Wr.Wb




Malang, Juli 2014






M. Kamal Hafiz
Ketua Pelaksana Pesmaba Universitas Muhammadiyah Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar